Saturday, January 6, 2018

[REVIEW] ALIS CETAR DENGAN PRODUK LOKAL: MAKEOVER EYEBROW KIT


HELLO SUNDAE!


Yang namanya alis pasti penting banget untuk terlihat cantik sempurna /tssahhh . Alesannyaaa? Karena kalau bentuk alis udah indah, itu bisa ningkatin tingkat percaya diri kita sebagai ciwai ciwai ..

Bahkan, sampe ada istilah “Pantang pergi sebelum alis jadi” hahaha. Nahhhh….kali ini, saya mau memperkenalkan produk alis merek lokal yang gak kalah kualitasnya dengan produk produk luar negeri yang harganya HEMMMMMM….. hahaha you know what I mean lah yaa.. Cus, cekidot!

Awal saya kenal Make Over Eyebrow Definiton Kit ini saat mengobrak-abrik tas makeup teman yang sedang touch-up setelah shalat di kampus hahahaha sabarlah kau wahai temanku. Saat itu saya melihat kotak kecil seperti palet berwarna hitam. Saya membuka kotak tersebut dan tadaaaaaa……

Eyeshadow berwarna cokelat tua, cokelat muda, dan krem dengan dua kuas dibagian bawah seperti ini:

1509101795136

Kemudian teman saya mengambilnya dan memakainya di alis. HAH? alis? kok produk alisnya beda sih? bukan pensil alis seperti biasanya….

Ternyata produk tersebut adalah Make Over Eyebrow Definiton Kit! Karena alis teman saya jadi bagus setelah memakai kit ini, maka dari itu langsung saya cus beli, soalnya jarang juga sih ada produk jenis Eyebrow Kit gini dan uniknya, produk ini adalah merek lokal. Saya beli di gerai Make Over Transmart dan kebetulan saat itu sedang ada diskon 10%.. AYEY! Lumayan kembaliannya buat beli lumpia basah depan kampus sama aqua gelas! ALHAMDULILLAH ☺☺☺

Ok! Now, let’s review about the product…


PACKAGING


Kemasan produk ini mirip banget sama kemasan produk jenis eyeshadownya mulai dari dus luarnya sampai bagian kemasan langsung eyebrownya, jadi hati-hati kalau mau beli di counternya, takut ketuker sama eyeshadow, nanti niat beli eyebrow product.. Eh, yang diambil malah eyeshadow.

Dibagian belakang dus terpampang jelas keterangan Ingredients, Contain dan pembahasan lainnya terhadap produk, seperti ini:

1509102605187.jpeg
  
Tampak depan produknya seperti ini:


IMG_6446

TEXTURE

  Dari segi tekstur ada dua jenis tekstur, yang warna coklat muda dan tua teksturnya lebih powdery tapi padat seperti eyeshdow sedangkan yang warna creme itu lebih creamy seperti jenis foundation padat, dan ini digunakan untuk membingkai atau merapikan pinggiran bentuk alis agar lebih rapi.

1509103429788.jpeg

Warnanya yang keluar setelah diaplikasikan Coklatnya soft antara Medium Brown dan Dark Brown. dengan hint Taupe color, Jadi warnanya kalau di aplikasiin tebal hasilnya akan kecoklatan tapi pas. Ini cocok banget buat yang suka hasil alis yang natural dan takut ketebelan, karena teksturnya powder, dan biasanya kalau tekstur powder emang hasilnya engga strong kaya gel atau creamy.

1509104352395

Jadi, menurut aku sih overall produk ini bagus, tapi weakness-nya produk ini ngga water proof/tahan lama tipe powdery gini, kalau ke gesek sama tangan udah deh bisa kehapus, atau kena air pas wudhu. Tips dari aku sih ya, biar efeknya tahan lama dilapisi sama eyebrow mascara, nah staynya jadi lebih lama tuh. Tapi walaupun ngga tahan lama aku tetep suka sih, soalnya tangan aku ngga rese megang-megang alis jadi ketahanannya juga lama-lama aja... hehe.
Dan untuk Concealer eyebrow-nya, warnanya cocok untuk kulit kuning langsat dan putih kalau di baurkan masih nyatu sama kulit, tapi kalau buat yang kulitnya lebih gelap kayanya bakal jatuhnya ke putihan deh. Jadi harus punya pegangan concealer pribadi yang dibeli sendiri buat bikin bentuk garisan alisnya.

No comments:

Post a Comment